Pancake Unik Khas Jepang

Setelah sebelumnya posting artikel tentang cerita lucu dan humor lucu. Kali ini aku mau share dan cerita tentang pancake unik mampu memancarkan kuliner gurih khas Jepang yang sangat sesuai untuk Anda, para pencinta makanan ringan tetapi mengenyangkan perut. Kuliner berbentukbundar dan terbuat dari bahan baku kubis dan telur ini pada bagian dalamnya terasa lembut sedangkan bagian luarnya renyah dan garing. Pancake semakin terasa lezat jika ditaburi dengan nori ataupunkatsuboshi. Pancake dari Jepang ini diberi nama okonomiyaki yang berasal dari kata okonomi, bermakna apa yang kita suka sementarayaki bermakna dipanggang.

Perlu juga pembaca ketahui okonomiyaki ini pertama kali diciptakan oleh masyarakat asli Osaka, yang merupakan kota terbesar di Kansai.

Pancake asal Jepang ini berwujud awal funoyaki yang dibuat dari tepung gandum dan air, serta diberikan taburan miso, poppy seeds, dan juga gula.Sementara itu, okonomiyaki yang populer di Jepang pada umumnya terbuat dari adonan tepung yang dicampurkan dengan sari kaldu serta ditambahkan acar jahe, potongan kubis, daun bawang, gurita, daging, agedama, dan juga telur. Tetapi Anda tidak perlu merasa khawatir jika ingin menikmati pancake ini tanpa harus pergi jauh-jauh ke negeri Sakura tersebut. Sebab Anda sudah dapat mencoba okonomiyaki di Indonesia.

Anda bisa mengunjungi Sakura Shokudo yang berada di Mall Golden Truly, Jalan Gunung Sahari Raya No.59 Jakarta untuk mencicipi pancake dari Jepang ini. Tempat makan yang cukup mewah ini membanderol satu porsi okonomiyaki seharga Rp 20.000,- saja. Sakura Shokudo meracik okonomiyaki ini dengan bahan-bahan yang dijamin segar. Ketika memesan, si penjual baru akan mengolah potongan kubis dan daun bawang segar serta dicampurkan dengan adonan tepung. Setelah itu potongan gurita diletakkan di bagian atasnya yang kemudian disiram dengan telur kocok.

Selain itu, juga diberi topping mayonnaise dan saus yang dituangkan dengan cukup royal, meskipun katsuboshi relatif sedikit. Okonomiyaki bertekstur lembut dan langsung lumer ketika pertama kali masuk ke dalam mulut. Rasa gurih dan renyahnya sangat sempurna untuk memanjakan lidah dengan sentuhan rasa manis dari campuran daun bawang, kubis, dan telur. Jika dirasakan, pancake asal Jepang ini memang mirip seperti martabak yang bertekstur tak kalah lembut. Gurita yang diberikan juga cukup terasa kenyal dan lezat. Sungguh merupakan perpaduan yang sempurna antara okonomiyaki enak dengan tambahan saus yang terasa manis-manis asam. Maka dari itu, jangan ragu-ragu untuk mencicipi kelezatan okonomiyaki yang terbuat dari bahan-bahan segar serta gurita yang gurih dan kenyal!

0 komentar:

Posting Komentar