Yang Unik Lucu Mie Bloon di Jalan Suwiryo Menteng

Dari nama nya udah unik lucu buat orang ketawa. Mie Bloon yang berada di Jalan Suwiryo, Menteng, Jakarta Pusat ini memang namanya sudah sangat terkenal. Ketika menyanatap bakmie yang dijajakan dengan menggunakan gerobak ini, kita bisa mengambil pangsit goreng sesuka hati. Tampilan dari gerobak dan penjual mie ini juga sangat sederhana, yang membuat nyaman setiap pengunjung yang datang.
Mie Bloon ini termasuk salah satu bakmie legendaris yang bisa kita temui di Jakarta. Bahkan, penjualnya mengaku telah mencari nafkah dengan menjual mie ini semenjak tahun 1970 silam. Pada awalnya, mie tersebut dijajakan secara keliling dengan menggunakan gerobak hingga pada akhirnya sering mangkal di Jalan Palem. Dan hingga saat ini masih dijual di Jalan Suwiryo.

Walaupun dagangannya ini sangat laku dijual, sang pemilik masih merasa enggan untuk mengubah tampilan gerobaknya itu. Hal itu dikarenakan ia ingin tetap menggunakan gerobak yang sudah menjadi ciri khasnya tersebut. Ia juga tidak berniat sedikitpun untuk memperbarui resep legendarisnya itu. Bahkan, ia juga tidak mau membuka cabang lainnya walaupun sudah banyak pedagang lainnya yang mengklaim menjual mie bloon. Oleh karena itu, jangan sampai kita tertipu dengan tulisan yang terpampang pada gerobaknya.
Nama mie Bloon ini sendiri ternyata diambil dari kisah sang pemilik. Pada saat menjaga dagangannya, ia tertidur pulas sementara gerobaknya itu dicuri orang, dan bahkan kejadian ini terjadi hingga dua kali. Oleh karena itulah banyak orang-orang Menteng yang menyebutnya “bloon” atau yang berarti bodoh. Oleh karena itulah nama mie tersebut muncul.

Memang tak ada resep spesial dalam proses pembuatan Mie Bloon ini. Tampilan mie nya juga terlihat seperti bakmie pada umumnya, yaitu berupa mie rebus yang disajikan bersama dengan campuran bakso dan cincangan ayam kecap. Kemudian, kita bisa meracik sendiri takaran kecap manis ataupun asin, sambal, dan juga taburan daun bawang sesukanya. Dari segi rasa yang terkandung di dalamnya, Mie ayam Bloon ini tak kalah enak dengan yang disajikan di rumah makan mewah lainnya.

Akan tetapi, yang membuat Mie Bloon ini semakin laris manis adalah karena keunikan penyajiannya. Ya, kita bisa mengambil sendiri pangsit goreng yang disediakan di dalam toples. Seberapa banyakpun yang kita ambil, kita hanya tetap membayarnya dengan harga satu porsi saja, yaitu Rp. 12.000. Apakah anda sudah merasa tertarik ingin mencobanya?

0 komentar:

Posting Komentar